Minggu, 04 April 2010

komputer mini yg ramah lingkungan

Komputer Mini Ramah Lingkungan Siap Ramaikan Pasar

Bagi mereka yang menginginkan komputer (desktop) mini yang ramah lingkungan, kini bisa bergembira. Pasalnya, VeryPC, vendor asal Inggris, mengumumkan akan meluncurkan produk komputer ramah lingkungan terbaru yang diberi nama Broadleaf. Produk ini diklaim ramah lingkungan karena terbuat dari alumunium yang mudah didaur ulang. Di samping itu Broadleaf juga tidak menggunakan kabel PVC dan senyawa halogen yang dianggap tidak ramah ramah lingkungan.

Hadir dalam bentuk mini, rencananya komputer ini hadir dalam tiga model yang diperkuat dengan prosessor Intel. Model pertama memiliki spesifikasi 2.6GHz dual-core Pentium E5300 dengan memori sebesar 2 GB. Harga yang ditawarkan sebesar 449 pound.

Model kedua adalah model menengah mempunyai spesifikasi 3GHz Core 2 Duo E8400 dengan memori 3 GB seharga 549 pound. Sedangkan model terakhir diperuntukan untuk kalangan atas dengan spesifikasi quad-core 2.33GHz Q8200S yang dilengkapi dengan memori sebesar 4 GB. Untuk model terakhir ini dibanderol dengan harga 649 pound.

Selain dibuat dari bahan ramah lingkungan, konsumsi energi komputer ini tergolong kecil yakni 31-32 watt. Bahkan model ketiga lebih irit, karena hanya memakan energi sebesar 24 watt.

Ketiga model akan dilengkapi dengan perangan lunak Windows 7 edisi bisnis. Bagi mereka yang berminat, Broadlife mulai dipasarkan pada 22 Oktober mendatang.(AND)


Sumber :
http://tekno.liputan6.com/berita/200910/246776/Komputer.Mini.Ramah.Lingkungan.Siap.Ramaikan.Pasar

Tidak ada komentar:

Posting Komentar