Jumat, 16 April 2010

Tugas Pemrograman Multimedia

Dalam mata kuliah Pemrograman Multimedia ini saya membuat sebuah game mobile dengan menggunakan bahasa pemrograman Java, J2ME.
game yang saya buat ini adalah sebuah game klasik yaitu MINESWEER.
walaupun game ini termasuk game klasik tetapi game MINESWEER ini mempunyai tingkat kesulitan tersendiri yang tidak mudah untuk dimenangkan, karena ddengan sifat game ini yang randomize, yaitu state awal game ini selalu berbeda setiap memulai permainan baru.


Game MINESWEER ini masih berbentuk 2 dimensi yaitu dengan tampilan sebuah kotak dan di dalam kotak tersebut terdapat banyak kotak-kotak kecil yang tersusun. dalam kotak-kotak kecil tersebut tersembunyi 2 hal, yaitu bom dan icon smiley.

ATURAN MAIN :
untuk menjalankan atau memainkan game ini ada beberapa hal yang harus diperhatikan, yaitu antara lain...

1. MINESWEER ini mempunyai cara main yaitu pemain harus membuka satu per satu kotak-kotak kecil yang menyembunyikan bom ataupun icon smiley tersebut
2.untuk mulai memainkan, pemain dibebaskan untuk memulai langkah dari kotak manapun
3. Pemain harus berusaha terus membuka kotak-kotak kecil tersebut tanpa membuka satupun kotak yang berisi bom
4 Ketika pemain salah membuka kotak, yaitu dengan pengertian pemain membuka kotak yang berisi bom maka secara otomatis pemain akan kalah dan kotak-kotak yang tersisa langsung terbuka dan permainan tidak dapat dilanjutkan.



game ini adalah salah satu game yang sederhana tapi memerlukan kehati-hatian dalam memainkannya, karena dengan kesalahan 1 langkah saja maka permainan akan langsung berhenti dan tidak dapat dilanjutkan.
game ini tidak mempunyai level yang semakin bertambah sulit, karena game MINESWEER ini dalam setiap memulai permainannya akan dimulai secara acak atau random, yaitu setiap memulai permainan baru maka letak bom dan icon smiley akan selalu berubah atau tidak berada di tempat yang sama.





Puji Ayu Lestari
4 IA 09

50406902

Tidak ada komentar:

Posting Komentar